Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Kulit Cerah dan Skin Barrier Terawat dengan Xtracare

Kulit Cerah dan Skin Barrier Terawat dengan Xtracare. Hai … Hai… kalian ngerasa enggak kalau makin hari cuaca di negeri kita tercinta nih makin bikin galau. Ternyata polusi dan hujan panas tak tentu juga bikin kulit wajah kita bermasalah loh. Jadi, masalah kulit wajah bukan hanya terjadi karena pola makan yang kurang tepat, tapi bisa juga karena dua hal di atas.


Review Xtracare Xtrawhite

Bagaimana jika tempat kamu tinggal memiliki tingkat polusi tinggi plus kamu masih bingung dengan skincare yang cocok untuk kulitmu? Pemakaian produk skincare yang kurang tepat bisa membuat kulit wajah tambah bermasalah juga loh. Nah, karena itu, kamu bisa banget pilih skincare yang memiliki inovasi menarik sekaligus manfaat optimal pada kulitmu, seperti skincare dari Xtracare.


Penyebab Kulit Wajah Bermasalah

Beberapa waktu lalu aku dapat kesempatan buat coba beberapa produk dari Xtracare yang tergolong Xtrawhite series. Beberapa produk tersebut di antaranya Xtracare Ionic Brightening Cleanser, Xtracare Ionic Refining Toner, dan Xtracare Radiance Serum. Ketiga produk ini diproduksi oleh COSMAX, INC. di Korea Selatan. Lalu, diimpor oleh PT. ISCO LOGISTIK INDONESIA yang berlokasi di Kab. Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.

Xtracare ini merupakan brand skincare yang mengombinasikan ion balancing mineral (magnesium dan kalsium) dengan intercellular lamellar emulsion-formula (ceramide, kolesterol, dan asm lemak) yang mampu memperkuat lapisan luar kulit dan membuat kulit wajah tampak lebih sehat.

dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV pernah menanggapi jika satu inovasi teknologi Korea yang dia lihat mampu menjawab kebutuhan kulit adalah Ion Balancing Minerals (formulasi yang ada pada Xtracare). Karena dengan penanganan tepat, skin barrier mampu melakukan self-healing dan menjadi lebih baik. Xtracare sendiri merupakan brand skincare dari Interbat yang diformulasikan khusus di negeri ginseng, Korea. Bagaimanapun bidang kecantikan Korea berkembang sangat pesat dan tak perlu diragukan lagi. Penasaran? Yuk, langsung simak informasi lengkapnya.

 

A.     Xtracare Ionic Brightening Cleanser (이온 브라이트닝 클렌저)

Xtracare Ionic Brightening Cleanser diformulasikan secara apik dengan teknologi Xtrawhite dari ion balancing minerals dan all natural phyto-lightening complex. Ia memiliki dua kemasan yakni box dan tube. Informasi pada box sangat lengkap baik merk, nama produk, manfaat, key ingredients, produsen, tanggal kadaluarsa, dll. Ukuran 150g cukup besar dan bisa jadi stok yang oke saat di rumah.


Xtracare Ionic Brightening Cleanser

Cleanser Xtracare ini cocok digunakan oleh segala jenis kulit terutama kulit sensitif. Ia memiliki keunggulan yakni hypoallergenic, dermatologically tested, pH seimbang.

 

1.      Ingredients

Bahan lengkap dari cleanser ini diantaranya Water, Glycerin, Stearic Acid, Myristic Acid, PEG-32, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Lauric Acid, PEG-8, Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cocamido-propyl Betaine, Lauramide Lauramide DEA, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Menthol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Quillaja Saponaria Bark Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Gynostem-ma Pentaphyllum Leaf/Stem Extract, Mangifera Indica (Mango) Fruit Extract, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Potassium Cocoyl Glycinate, Coco-Gluco-side, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Sodium Cocoyl Isethionate, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Butylene Glycol, Vinegar, Calcium Gluconate, Magnesium PCA, Caprylyl Glycol, Ethylhexyl-glycerin, Disodium EDTA, dan Sodium Benzoate.


Xtrawhite Ionic Brightening Cleanser

2.      Manfaat

Dari ingredients yang beragam kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari Xtracare Ionic Brightening Cleanser. Sebagai cleanser, pastinya ia mampu membersihkan kulit wajah secara optimal. Selain itu, ia juga mampu merawat pori dan mencerahkan kulit wajah.

 

3.      Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur sabun cuci muka dari Xtracare ini sangat lembut dengan busa yang cukup. Ia memiliki warna putih bersih dengan wangi yang segar.


Xtracare Ionic Brightening Cleanser Review

4.      Cara Pemakaian

Seperti facial wash pada umumnya, pemakaian Ionic Brightening Cleanser dari series Xtrawhite ini cukup sederhana. Ambil produk secukupnya dan letakkan pada telapak tangan yang basah. Busakan sesaat lalu aplikasikan pada wajah secara lembut. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.

B.     Xtracare Ionic Refining Toner (이온 리파이닝 토너)

Xtracare lonic Refining Toner ialah toner bebas alkohol yang bertekstur lembut. Seperti cleanser-nya, toner ini juga diformulasikan dengan teknologi Xtrawhite yang telah dipatenkan, dengan penggabungan antara Ion Balancing Minerals dengan All-natural Phyto-Lightening Complex.


Xtracare Ionic Refining Toner

Toner series Xtrawhite memiliki dua kemasan yakni kemasan box untuk bagian luar dan botol dengan aplikator pump untuk kemasan aslinya. Informasi yang diberikan pada kemasan sangat lengkap sehingga pemakainya akan terbantu dengan informasi tersebut.

 

1.      Ingredients

Ingredients dari Ionic Refining Toner di antaranya Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, Niacinamide, Pentylene Glycol, Chondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Gynostemma Pentaphyllum Leaf/Stem Extract, Propanediol, C12-14 Pareth-12, Sodium Hyaluronate, Ethylhexyl-glycerin, Adenosine, Sodium Citrate, Citric Acid, Calcium Gluconate, Magnesium PCA, Polyglutamic Acid, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Betaine, Xanthan Gum, dan Disodium EDT.


Xtrawhite Ionic Refining Toner

 

2.      Manfaat 

Ionic Refining Toner ini memiliki kemampuan untuk mengurangi iritasi kulit dan melindungi kulit dari polutan, Selain itu, ia juga dapat memperbaiki tampilan pori dan mencerahkan kulit wajah.

Toner ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Ditambah, ia terbukti secara klinis, hipoalergenik, teruji secara dermatologis, dan memiliki keseimbangan Ion & pH.

 

3.      Tekstur, Warna, Aroma 

Tekstur Ionic Refining Toner dari series Xtrawhite cukup ringan bahkan hampir mirip dengan air. Ia tidak berwarna dan memiliki wangi segar seperti buah jeruk dan sejenisnya.


Xtracare Ionic Refining Toner Review

4.      Cara Pemakaian

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk menggunakan toner ini. Tuang toner pada tangan atau kapas ke seluruh wajah setelah membersihkan wajah dengan lonic Brightening Cleanser. Dua opsi tersebut bisa dilakukan sesuai keinginanmu. Lalu, tunggu beberapa saat hingga cairan terserap sempurna.

Pemakaian toner ini tidak perlu dibilas. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

 

C.     Xtracare Ionic Radiance Serum (이온 래디언스 세럼)

Xtracare lonic Radiance Serum diformulasikan dengan teknologi Xtrawhite yang telah dipatenkan, sama seperti cleanser dan toner sebelumnya. Ia memiliki dua kemasan yakni box dan botol dengan bentuk yang unik. Ia juga memiliki aplikator pump yang tak sembarang pencet karena memiliki tombol yang perlu digeser pada belakang kemasan.


Xtracare Ionic Radiance Serum



1.      Ingredients

Ingredients lengkap dari serum Xtracre yakni Water, Butylene Glycol, Glycerin, Squalane, 1,2-Hexanediol, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Niacinamide, Chondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Hyaluronic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Licorice Root Extract, Gynostemma Pentaphyllum leaf/stem extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) flower extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate,  C12-20 Alkyl Glucoside, Sodium Hyaluronate, Palmitic Acid, Tromethamine, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglicerin, Adenosine, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Calcium Gluconate, Magnesium PCA, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceramide NP, Phytosphigosine, Polysorbate 20, Caprylyl Glycol, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, C14-22 Alcohols, C12-16 Alcohols, Carbomer, dan Disodium EDTA.


Xtrawhite Ionic Radiance Serum

2.      Manfaat 

Biasanya dalam rangkaian skincare, serum menjadi tombak utama untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Nah, Xtracare Ionic Radiance Serum dari series Xtrawhite ini pun begitu.

Serum ini memiliki manfaat untuk memperkuat lapisan kulit, meratakan warna kulit, merawat pori, dan merangsang regenerasi kulit agar kulit senantiasa sehat.

 

3.      Tekstur, Warna, dan Aroma 

Tekstur dari serum Xtrawhite ini mirip krim gel ringan, berwarna keputihan, dan memiliki aroma segar buah jeruk atau sejenisnya.


Xtracare Ionic Radiance Serum Review

4.      Cara Pemakaian

Cara pemakaian Xtracare Ionic Radiance Serum sangat mudah. Pertama, geser tombol belakang kemasan agar serum bisa keluar. Kedua, ambil serum secukupnya dan aplikasikan di kulit wajah. Ketiga, pijat perlahan dan biarkan serum meresap sempurna.

Serum ini bisa digunakan di pagi dan malam hari. Untuk hasil maksimal, gunakan bersama produk Xtrawhite lainnya yakni cleanser,  toner, moisturizer, dan sunscreen.

 

D.    Review Tiga Produk Series Xtrawhite (Cleanser, Toner, dan Serum)

Yup! Ini dia bagian ulasan pribadiku berdasarkan pemakaian produk sekitar satu minggu. Aku akan membuat review produk ini dalam satu rangkaian karena aku menggunakan mereka secara bersamaan.

Xtracare Ionic Brightening Cleanser enggak bikin kulit wajah ketarik. Sering aku menemukan cleanser yang tidak bisa meninggalkan kesan lembap hingga kulit terasa kering dan ketarik. Namun, cleanser Xtracare ini nyaman dipakai dan membuat kulit terasa lembut. Jadi, kegiatan cuci muka menjadi hal yang menyenangkan karena kulit terasa bersih, lembut, dan nyaman.


Skincare Xtracare

Xtracare Ionic Refining Toner sangat "enak" di kulit wajahku. Tekstur toner ini mirip air tapi bisa menghidrasi kulit secara optimal. Aku sangat suka menggunakannya beberapa layer karena wanginya menyegarkan dan tonernya sendiri benar-benar membuat kulitku terasa lembut dan terhidrasi. Toner ini juga menjaga keseimbangan pH kulit kita setelah mencuci muka.

Kukira serum ini lengket dan bikin enggak nyaman, ternyata salah besar. Xtracare Ionic Radiance Serum terasa nyaman, mudah diratakan, dan menyerap baik ke kulit. Serum ini bikin kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah.

Selama pemakaian sekitar seminggu, aku merasa warna kulit wajahku lebih merata dan tampak baik. Memang bukan perubahan yang instan, tapi aku merasa kulitku membaik. Sebenarnya kulitku mudah sekali kusam dan menampilkan kesan kurang sehat. Namun, selama pemakaian series Xtrawhite berupa cleanser, toner, dan serum, kulitku memiliki perubahan bertahap ke arah yang lebih positif.

Eits, tapi selain rutin menggunakan produk Xtracare sebagai produk yang memperkuat skin barrier sekaligus mencerahkan kulit, jangan lupa pemakaian sunscreen ya. Karena perlindungan sinar UV itu penting dan memberikan dampak baik ke kulit baik sekarang maupun nanti.

 

E.     Harga dan Pembelian 

Kamu tertarik untuk mencoba rangkaian produk dari Xtracare? Kamu bisa mendapatkan produknya di Klinik Skin Innovation Surabaya. Di sana kamu juga bisa bertemu dengan dr David. Selain itu, kamu juga bisa melihat update klinik di Instagram mereka yakni @skininnovationclinic. Sementara untuk update Xtracare bisa kamu dapatkan di website resmi mereka.

Xtrawhite Series

Nah, itu tadi review sekaligus informasi lengkap tentang beberapa produk Xtracare dari Xtrawhite series. Buat kamu yang ingin memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit wajah, boleh banget coba skincare dengan inovasi Ion Balancing Minerals ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan terima kasih.


Posting Komentar untuk "Kulit Cerah dan Skin Barrier Terawat dengan Xtracare"