Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI). Mungkin saat ini kamu sedang mencari informasi tentang PAFI atau ingin lebih paham tentang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, kamu akan mendapatkan informasi lebih di sini.


Sebelum mengetahui tentang PAFI saat ini, sekilas kita bahas tentang cikal bakal terbentuknya PAFI. Di Yogyakarta pada tanggal 13 Februari 1946 terbentuklah suatu organisasi yang dinamakan “Persatuan Ahli Farmasi Indonesia” sebagai wadah untuk menghimpun seluruh tenaga yang berkecimpung di bidang Farmasi, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia selanjutnya disingkat menjadi PAFI.

PAFI sendiri tak pernah jauh dari tujuan pembangunan dan kesejahteraan Negara. Ia selalu memiliki peran di dalamna dengan bidang yang memang mereka geluti yakni bidang kesehatan, masyarakat, dan farmasi.

PAFI dan Pengurus Pusat PAFI berkedudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila, Organisasi PAFI adalah organisasi profesi yang bersifat pengabdian dan tulus mencipta karya.

Dalam lingkup wilayah, PAFI memiliki bagian wilayah pusat dan wilayah daerah. Maksudnya, Organisasi ini memiliki bagian pusat nan utama dan bagian cabang di tiap daerah. Bagian cabang daerah dari PAFI cukup tersebar seperti pafitaliabu, pafikotakapuas, pafiserdang, pafilomboktengah, dll. Tiap daerah itu pun memiliki website resmi yang menjadi “ kepanjangan tangan” dari PAFI pusat.

Dalam websiter resmi daerah pun terdapat menu yang bisa diakses oleh anggota secara lebih eksklusif di antaranya seminar, berita, dan info loker. Sehingga anggota PAFI bisa mengikuti update tang kesehatan, masyarakat, dan farmasi di website tersebut. Selain itu, adanya info loker juga menjadi salah satu wujud dari tujuan PAFI yakni meningkatkan kesejahteraan anggota

·         Tujuan PAFI

PAFI memiliki 4 poin penting yang perlu diwujudkan dalam tujuan organisasi yakni pertama, mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, membentuk derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia. Ketiga, mengembangkan dan mengoptimalkan pembangunan farmasi Indonesia. Keempat, meningkatkan kesejahteraan anggota dalam organisasi.

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang PAFI. Semoga dengan membaca artikel ini kamu mendapatkan infromasi yang kamu butuhkan. Terima kasih dan sampai jumpa di pembahasan artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)"