Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Skin Barrier Terjaga dengan Scarlett Body Serum & Lotion Loving Review

Skin Barrier Terjaga dengan Scarlett Body Serum & Lotion Loving (Review). Hai …. Hai …. Apakah cuaca di tempat kalian masih panas dan terang benderang? Di tempatku cuaca yang tercurah benar-benar panas. Bahkan di jam empat sore, suhu di Surabaya masih betah di 36 derajat celcius. Dengan keadaan itu, kulit tubuhku cenderung kering dan sempat terjadi pengelupasan di beberapa area seperti telapak tangan dan kaki.

Di situasi seperti ini, aku membutuhkan body care yang memiliki manfaat untuk menutrisi sekaligus melindungi skin barrier yang menunjukkan alarm gawat darurat. Ingredients langsung terlintas dan tentunya paling unggul untuk merawat lapisan terluar kulit yang bermasalah adalah Ceramide.

Ceramide ialah golongan asam lemak yang turut berperan menyusun lapisan kulit. Ceramide sendiri memiliki beberapa jenis yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan mencegah iritasi kulit. Produk yang mengandung bahan ini sangat dianjurkan karena manfaatnya yang penting bagi kulit. Ceramide pun dapat dikombinasikan dengan ingredients lainnya seperti retinol, niacinamide, vitamin C, dll untuk menjadi penyeimbang saat bahan aktif tersebut bekerja.

Jadi, dengan segala hal baik yang ada pada ceramide, aku mencari beberapa produk body care yang mengandung bahan tersebut dan aku menemukan Scarlett Body Serum dan Scarlett Body Lotion Loving.


review scarlett loving

Selama pemakaian aku mendapati beberapa poin yang sangat ingin kubagi dengan kalian. Penasaran? Yuk, simak Scarlett Body Serum dan Body Lotion review berdasarkan pengalaman pakaiku.

 

1.     Scarlett Loving Series

Series Loving merupakan satu di antara beberapa series yang diluncurkan oleh brand lokal Scarlett Whitening. Series Loving terdiri atas beberapa produk seperti body shower, body scrub, body serum, body lotion, dan body cream. Scarlett Loving series merupakan pioneer body care pertama yang menggunakan 7 jenis ceramide. Ia menyuguhkan karakter flirty, graceful, dan hopeless romantic yang terpancar bersama wangi rose serta berries yang tahan lama.


perbedaan body lotion dan body serum Scarlett

Loving series dengan kandungan utama 7x ceramide tentunya memiliki kemampuan optimal dalam melindungi sekaligus memperkuat skin barrier kulit. Selain itu, ia juga mengandung glutathione, niacinamide, vitamin E, dll yang memberikan manfaat baik lainnya pada kulit dan aman bagi kulit sensitif.

 

2.     Scarlett Body Serum Loving

Yuk, kita kenalan dulu dengan Scarlett Body Serum Loving 250 ml! Produk ini memiliki kemasan yang sedikit lebih menjulang ketimbang produk lainnya. Ia memiliki nuansa merah muda dengan aplikator pump dan tutup transaparan.

Pada bagian depan, terdapat informasi berupa merk, nama produk, manfaat, bahan utama, dan ukuran produk. Sementara bagian belakang lebih rinci dengan adanya ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, dll.


Scarlett body serum loving review

Seperti kemasan Scarlett pada umumnya, terdapat tulisan timbul yang menandakan merk dan barcode yang dapat di-scan untuk memeriksa keaslian produk.

Body serum Loving aman digunakan dan beredar resmi di pasaran dengan nomor NA18230102041. Ia diproduksi oleh PT. Motto Beringin Abadi, Jl. Mercedes No. 38, Wanaherang, Kab. Bogor, Indonesia.

 

A.     Ingredients

Kandungan lengkap dari Scarlett Body Serum Loving di antaranya Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkiil), Niacinamide, Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine. Caprooyl Sphingosine, dan CI 16035. 

B.     Manfaat Body Serum Loving

Manfaat spesifik dari body serum ini adalah merawat kelembapan kulit dan mencegah adanya iritasi dengan adanya 7x ceramide. Selain itu, kandungan penunjang lainnya juga mampu memberikan 3x manfaat mencerahkan, meratakan warna kulit, menghaluskan, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

C.      Cara Pemakaian

Cara pemakaian body serum Loving sangat gampang. Cukup oleskan produk secara merata di kulit tubuh dan biarkan meresap sempurna. Sebelumnya, pastikan kulit telah bersih ya.

Nah, baiknya body serum Scarlett dipakai kapan ya? Produk ini bisa dipakai pagi dan malam hari. Ia bisa dipakai secara berurutan dengan produk Loving Series lainnya untuk hasil optimal.

 

3.     Scarlett Body Lotion Loving

Yup, setelah berkenalan dengan body serum Loving, saatnya kita lanjut ke Scarlett Body Lotion Loving 300 ml. dari kemasan tentunya sudah berbeda ya. Packaging dari body lotion tampak lebih berisi dengan aplikator pump yang dapat digeser “buka tutup”. Selain itu, ia juga memiliki alat pengunci di bagian leher agar pump tak asal tekan saat tidak diperlukan.


Scarlett body serum loving review

Body lotion Loving memiliki nuansa merah muda yang manis nan romantis seperti produk Loving lainnya. Pada kemasan bagian depan terdapat merk, nama produk, ingredients unggulan, ukuran produk, dan manfaat utama. Selanjutnya, pada bagian belakang tertulis ingredients lengkap, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, produsen, dll. Tak lupa, terdapat barcode yang dapat dicek untuk melihat keaslian produk.

Scarlett body lotion ini diproduksi oleh PT. Motto Beringin Abadi, Kab Bogor, Indonesia dan beredar resmi dengan nomor dari BPOM yakni NA18230103100.

 

A.     Ingredients

Ingredients Scarlett Body Lotion Loving di antaranya Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum), Components and Finished Fragrances, Titanium Dioxide, Propanediol, Cetyl Alcohol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Shea Butter(Butyrospermum Parkii), Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Niacinamide, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, dan CI 16035

B.     Manfaat Body Lotion Scarlett Loving

Scarlett Body Lotion Loving manfaat mencerahkan dan melembapkannya bisa dirasakan sejak pertama kali pakai. Selain itu, ia juga mengandung titanium dioxide yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

C.      Cara Pemakaian

Body lotion Scarlett dapat digunakan secara mandiri maupun bersama dengan rangkaian produk lainnya. Hasil yang terlihat akan lebih optimal jika menggunakannya bersama rangkaian Loving secara utuh.

Misalnya, setelah menggunakan body serum, oleskan body lotion Scarlett secara merata pada kulit tubuh. Untuk waktu penggunaan, produk ini bisa digunakan pada siang dan malam hari.

 

4.     Perbedaan Body Lotion dan Body Serum Scarlett

Nah, kali ini aku tidak menggunakan menu Scarlett Body Serum & Lotion Loving Review seperti biasanya. Karena, beberapa kali aku menemukan teman yang bertanya, “Apa sih perbedaan body lotion dan body serum Scarlett?”.

Pertanyaan yang muncul beberapa waktu lalu memunculkan ide untuk tak mereview dua produk ini secara terpisah, tetapu secara bersama-sama.

Mungkin bagi kamu yang belum berkenalan sama sekali dengan body care Scarlett akan bingung dengan adanya jenis produk yang beragam. Sebenarnya, selain body serum dan body lotion, ada juga body cream yang memiliki peran mirip. Tapi, karena aku sedang fokus pada dua produk yang kupegang, mari kita bahas dua produk yang ada di depan mata saja.

Jadi, sebenarnya apa perbedaan body lotion dan body serum Scarlett yang sedang kubahas ini?

Perbedaan yang dapat kurasakan secara langsung dari body serum dan body lotion ini adalah tekstur produk, ketahanan aroma, serta hasil akhir.


review scarlett loving body serum

Tekstur body serum Loving lebih ringan ketimbang body lotionnya. Bagi kamu pemilik kulit berminyak maupun sering diterpa cuaca panas nan pengap, body serum akan lebih ramah dan cocok di kulit kamu. Namun, jika kamu sering berada di tempat ber AC dan kulitmu cenderung kering, body lotion akan menjadi pilihan terbaik.


manfaat scarlett body lotion loving

Penasaran dengan wangi Loving series? Aku sendiri mencium wangi mawar, sedikit musk, vanilla, dan berries di dalamnya. Entah sebenarnya perpaduan apa saja yang ada padanya, tetapi wangi yang muncul adalah kesan manis, feminim, anggun, dan tenang. Beberapa kali aku mencoba body serum dan body lotion secara terpisah untuk melihat ketahanan harum. Ternyata, body lotion cenderung bertahan lama di kulitku. Wanginya bisa tercium lebih dari empat jam. Sementara body serum wanginya mulai redup di 2 jam ke atas.

Nah, selanjutnya tentang hasil akhir. Seperti yang diketahui, cuaca Surabaya sekarang sedang panas-panasnya, tetapi kulitku juga bermasalah dengan kekeringan yang melanda. Sehingga, beberapa jam sekali aku suka re-apply body serum. Sementara body lotion kugunakan di pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur saja.


review scarlett whitening

Di kulitku, body lotion memiliki tingkat lembap dan kemampuan mencerahkan lebih baik. Akan tetapi, body serum adalah yang paling ramah untuk digunakan berkali-kali saat aku ingin melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Jadi, kedua produk ini bagus di posisi masing-masing.

Bagi kamu yang masih ragu atau bingung, kamu bisa mencoba salah satu dari mereka. Kamu bisa memilih dengan keunggulan masing-masing dan pertimbangan khusus dari pengalaman yang kurasa. Nah, jika ternyata cocok dan oke, kamu bisa memantapkan hati untuk memenuhi step yang ada dari body shower hingga body lotion maupun body cream. Karena bagaimana pun, hasil mungkin akan berbeda di setiap orang. Tindakan yang paling tepat adalah mencoba untuk mencari yang terbaik.

 

5.     Harga dan Pembelian

Pembelian Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving dapat dilakukan di official online store Scarlett baik Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Kamu juga bisa mengikuti update mereka di sosial media dan websiter resmi. Jangan lupa juga untuk selalu cek keaslian produk yang kamu gunakan ya ….

 

review scarlett 7x ceramide body lotion


Nah, itu tadi pengalamanku memakai dua produk Loving dari Scarlett Whitening. Semoga review Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving yang kulakukan berguna untuk memberikan gambaran jelas tentang dua produk ini. Jika kamu ingin mencoba pastinya boleh banget, mana tahu produk Scarlett ini akan jadi bestie-mu dalam perawatan kulit tercinta. Sampai jumpa di artikel review selanjutnya.

39 komentar untuk "Skin Barrier Terjaga dengan Scarlett Body Serum & Lotion Loving Review"

  1. Makasih sudah menerangkan bedanya body lotion dan body serum karena aku sendiri kurang ngerti. Dari pengalamanku sih yang kulitnya normal berminyak lebih suka pakai body serum karena mudah menyerap di kulit.

    BalasHapus
  2. Karena aku sering dekat AC berarti aku tetap lanjut aja pake body lotion ya..soalnya aku suka aromanya wangii😍

    BalasHapus
  3. Kata istri yang sudah nyobain Scarlett Body Serum & Lotion Loving, suka banget sama wanginya kaya fresh manis segar.

    BalasHapus
  4. Selama ini baru pake Body Lotionnya aja, ntar aku coba Body Serumnya juga deh, biar bisa ngerasain hasil pemakaian dari kedua produk scarlett ini :)

    BalasHapus
  5. aku dulu pakai scarlett ini, cuma kandungan body lotionnya kurang cocok di kulitku kak.. jadinya kering dan gatal apalagi kalau buat kegiatan di luar ruangan.

    sekarang lagi tergoda buat cobain parfumnya Scarlett nih.

    BalasHapus
  6. pernah coba scarlet tapi masih yang pas edisi awal kalo yang ini sudah mengandung 7x ceramide pasti makin nampol yaaa kak hehe
    brarti lotion dipakai untuk kulit kering kalo mo reapply bisa gunakan serumnya saja ya kak..mumupun lagi 10.10 bisa nie di co hehehe

    BalasHapus
  7. Scarlett Body Serum & Lotion Loving emang andalan banget untuk menjaga kesehatan kulit. aku sendiri selama ini cocok sih dengan bodycare dan haircare Scarlett

    BalasHapus
  8. Wah sekarang ada kemasan yang langsing gitu ya, luchuque banget

    BalasHapus
  9. aku juga udah nyobain serum dan body lotion scarlett. awalnya kukira ngapain pake serum seperti sama aja. tapi ternyata mulai keliatan perubahannya di kulit .si serum ini lebih mudah menyerap, dan lotion melembabkan.

    BalasHapus
  10. Surabaya kayaknya lebih panas dr JKT ya mba 😅. Soalnya di tempatku kalo sore setidaknya udh turun panasnya, ga sampe 36 lagi. Udh kebayang sih kulit pasti kering banget itu. Yg skr aja kulitku juga breakout ini :(

    Kalo temenku ada yg pake ini dilayer. Jadi serum duluan, baru kemudian lotion atau body cream nya. Dia bilang LBH ampuh.

    Aku sendiri yg serum belum coba, penasaran juga. Ntr mau ngabisin body cream yg skr ini aku sedang pake dulu.

    Kulitku sendiri sensitif dan keriiiing banget. Jadi mungkin pakai ini harus layering juga, kec malam lah yaa, yg jrg kluar. Dan aku penasaran wanginya 😄. Scarlett itu identik Ama wangi sih kalo kubilang.

    BalasHapus
  11. Dari dulu penasaran banget sama yang varian Loving ini, kayaknya enak ya wanginya. Penasaran juga deh sama body serumnya

    BalasHapus
  12. Pengen coba body serum dari Scarlett kak. Biasanya aku pakai yang body lotion, ternyata lebih ringan body serum ya.

    BalasHapus
  13. aku baru paham perbedaan body serum dan body lotion, aku mikirnya sama aja. Untuk hasil kulit tubuh yang sehat memang banyak stepnya ya hiiihi

    BalasHapus
  14. Makasih ya kak rekomendasinya biar bisa dikasih ke istri sebagai kado nanti

    BalasHapus
  15. Wah, aku suka banget nih sama body serumnya Scarlett 😍 Paling suka sama varian Charming 😍 jadi pengen cobain yg Loving juga, deh 😍

    BalasHapus
  16. Paling suka nih Scarlett, wanginya juga suka dan bikin glow banget

    BalasHapus
  17. scarlett gabisa diem banget yah, variannya makin banyak aja..
    belom kelar coba yang satu udah keluar baru lagi, ini menarik banget sih buat dicoba terutama body serum-nya..

    BalasHapus
  18. Saya pernah pengin pakai Scarlett cuma kemasannya gede semua. Jadi ragu takut gak cocok.

    BalasHapus
  19. Nggak diragukan lagi nih kualitas scarlett. Mantap poll. scarlett lengkap banget ya sekarang.

    BalasHapus
  20. Untuk kondisi panas seperti sekarang ini, cocoknya menggunakan hand and body lotion yang mengandung ceramide ya .... hm .. baiklah ... saatnya melirik Scarlett Body Lotion Loving ...

    BalasHapus
  21. Wah parah gak sih Scarlett nebar racun muluk, saya kan jadi tergoda pengen koleksi juga, apalagi review-nya banget #zillubis

    BalasHapus
  22. Scarlett body serum ini harumnya kalem, nyata ya hasilnya, ga lengket juga, kalau pakai serum itu enak sih di kulit berasa kenyal gitu

    BalasHapus
  23. Body lotion Scarlett memang lebih kental ya teksturnya, aku suka wanginya dan mantap gitu untuk bikin kulit lembab, ternyata serumnya lebih ringan ya formula dan teksturnya

    BalasHapus
  24. Selain wajah, kesehatan kulit badan pun juga perlu selalu dijaga ya. Termasuk kelembabannya. Scarlett Body Serum atau Lotion ini sepertinya pas banget nih untuk digunakan. Kalau saya, rasanya lebih cocok dengan serum yang terkesan lebih ringan dan gak lengket untuk sehari-hari.

    BalasHapus
  25. Iyayaa, kalau body serum memang daya serap ke kulitnya lebih cepat dan menutrisi kulit lebih baik tapi untuk lebih mencerahkan, lebih baik menggunakan body lotion. Aku uda kepoin dan pingin banget cobain duo Scarlett Body Serum & Scarlett Body Lotion Loving. Warna pink-nya terlihat ceria.

    BalasHapus
  26. Wah aku pengguna Scarlett Body. Wanginya itu loh unik dan awet. Biasanya aku pakai yang body lotion, tapi pengen upgrade body butter

    BalasHapus
  27. Scarlett ini banyak sekali peminatnya. Apalagi ada varian baru seperti ini yang pastinya banyak yang suka karena aroma dan khasiatnya. Mau coba uga karena pelu perawatan biar glowing

    BalasHapus
  28. wajib dicoba nih scarlett body serum, kebetulan sekarang2 lagi rajin2nya treatment

    BalasHapus
  29. Sehat itu goal utamanya ya. Asal cocok dengan kandungannya, scarlett jadi pilihan tepat buat perawatan kulit bady care harian. Wanginya mantul banget.

    BalasHapus
  30. Sepertinya Skin Barrier Terjaga dengan Scarlett Body Serum & Lotion Loving adalah rekomendasi yang tepat untuk kulit saya yang kering dan kusam.

    BalasHapus
  31. scarlett ini emang produk populer sih saat ini, tapi sya gk pernah make dan belum pernah mencoba buat belinya.. siapa tau tertarik setelah membaca artikel ini

    BalasHapus
  32. Aku suka banget deh sama warna pink-nya Loving ini, walaupun masih leboh soft lagi warnanya si Happy. Jadi penasaran pengen cobain wanginya enakan mana, karena sejauh ini aroma Happy adalah juaranya buat akuuu

    BalasHapus
  33. Bagus ya scarlett, aku udah pernah sih dulu pakai, tapi emang hasilnya ga terlihat dlm waktu singkat kayak 3 bulan pemakaian

    BalasHapus
  34. Scarlett Body Lotion pas banget dipakai di cuaca seperti sekarang ini. Dimana masuk musim panas yang terkadang suhunya bisa membakar kulit.

    BalasHapus
  35. Samaan nih, aku juga pakai Loving series. Lengkap lagi body serum, body cream dan body lotion. Rangkaian produk body care Loving ini aku suka banget karena aromanya yang wangi.

    BalasHapus
  36. Tekstur body lotion ini kental dan creamy, tapi yang aku rasakan setelah meresap ke kulit jadi agak sumuk gitu ya kulit aku. Entah itu varian yang mana saja

    BalasHapus
  37. Produknya scarlett emang sebagus itu sih. Aku juga pakai soalnya dan udah repurchase jugaaak hihi

    BalasHapus
  38. Sungguh kulit kaki kering sampai pecah-pecah nih bahaya banget.
    Selain bikin ga nyaman juga kadang terlalu sering dikelupas ((paksa)) jadi luka.
    Hiiks~

    Kudu dirawat menggunakan Scarlett Body Serum Loving dan Body Lotion Scarlett Loving sih yaa.. Selain produk aman, juga wanginya tahan lama dan merawat kulit kering dalam waktu singkat.

    BalasHapus
  39. Emang fav aku bgt scarlett ni wanginya tu semerbak dan unik bgt sesuka itu harumnya

    BalasHapus