Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

[Review] Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original, Pilih yang Mana?

[Review] Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original. Halo semua, saat baca judul kalian pasti langsung memikirkan dua produk pembersih dari Heimish, karena pembahasan kali ini memang tentang mereka. Sepertinya ini juga jadi artikel battle pertamaku. Untungnya, ini dari brand yang sama sehingga tak akan ada pertumpahan darah kan, hehe.


Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original

Nah, sebelum masuk pada perbandingan dua cleansing balm ini, aku akan memberikan informasi berupa packaging, ingredients, tekstur, dll dari kedua produk tersebut. Jadi, simak artikel ini hingga akhir ya, mana tahu pendapatku akan membantu kamu untuk memilih di antara dua produk mana yang cocok dan sesuai dengan selera kamu.

 

1.     Heimish All Clean Balm Original

Produk ini lebih dulu muncul ketimbang varian Mandarin. All Clean Balm Heimish memiliki dua kemasan yakni box bagian luar dan jar dengan ukuran 120 ml. Kemasan box penuh dengan ilustrasi dedaunan yang menarik di bagian atas. Warna yang dominan adalah putih, pink, hijau, dan oren dengan kecenderungan pastel. Sementara bagian kanan kiri terdapat informasi melimpah dengan berbagai bahasa terutama Korea dan Inggris.


Heimish All Clean Balm Original Ingredients

Di samping itu, ada juga kemasan jar yang cenderung lebih rapi dengan informasi yang ringkas. Ia juga memiliki ilustrasi yang sama dengan kemasan box pada bagian tutup. Warna dasar kemasan pun sama yakni warna putih.

Heimish All Clean Balm 120 ml ini memiliki keunggulan yakni cruelty free, 100% vegan, bebas alcohol, dan bebas paraben. Produk ini diproduksi di Korea dengan penanggung jawab YJN Europe s.r.o di Slowakia. Pemasaran cleansing balm di Indonesia pun aman dan resmi dengan adanya nomor BPOM yakni NA26181207044 yang terbit bulan Juli 2021.

 

A.     Heimish All Clean Balm Ingredients

Bahan yang terkandung dalam cleansing balm Heimish ini di antaranya Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, PEG-B Isostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Freesia Refracta Extract, Iris Versicolor Extract, Jasminum Officinale (Jasmine) Extract, Lilium Tigrinum Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rose Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Amyris Balsamifera Bark Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Juniperus Mexicana Oil, Boswellia Carterii Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Water, Butylene Glycol, Citric Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Limonene, Citral, dan Linalool.

 

B.     Heimish All Clean Balm  Manfaat

All Clean Balm bermanfaat untuk membersihkan make up maupun sisa sunscreen yang menempel di kulit. Tekstur balsem yang meleleh dengan lembut menjadi oil yang mampu menghilangkan residu serta riasan wajah yang berat sekaligus. Cleansing balm ini minim iritasi dan tidak membuat kulit kering.


Heimish All Clean Balm Original Review

C.      Cara Penggunaan

Penggunaan atau pemakaian cleansing balm ini cukup sederhana. Pertama, keluarkan produk dalam jumlah yang sesuai dengan spatula bawaan yang tersedia di dalam wadah. Kedua, ratakan dan pijat ke seluruh wajah dengan tangan kering untuk melelehkan riasan maupun kotoran di kulit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

 

2.     Heimish All Clean Balm Mandarin

Nah, kita sudah bahas serba-serbi All Clean Balm Original. Saatnya amsuk pada bagian Heimish All Clean Balm Mandarin 120 ml. Sama seperti pendahulunya, varian Mandarin ini juga memiliki dua packaging yakni box dan jar. Perbedaan yang kentara adalah warna cleansing balm mandarin bernuansa kuning cerah. Benar-benar mempresentasikan buah jeruk yang menyegarkan sekaligus menyenangkan.

Kemasan box dan jar memiliki pemandangan yang sama. Terdapat ilustrasi buah jeruk, lemon, dedaunan, dan bunga. Di sisi kanan kiri, dan bawah box terdapat informasi berbahasa Korea dan Inggris. Sedangkan packaging jar memiliki informasi yang lebih sedikit.


Heimish All Clean Balm Mandarin Ingredients


All Clean Balm Mandarin ini memiliki klaim yang sama dengan varian original. Hanya saja, ia memiliki sesuatu yang istimewa dari segi performa tekstur. Jika All Clean Balm biasa bertranformasi dari balm ke oil saja, varian Mandarin ini memiliki tiga tahapan yakni balm, oil, dan terkatir tekstur yang mirip susu.

Cleansing balm ini made in Korea. Diproduksi oleh ONEAND CO., LTD. Ia resmi dipasarkan di Indonesia dengan nomor BPOM NA26221200938 yang terbit di bulan Desember 2022.

 

A.     Heimish All Clean Balm Mandarin Ingredients

Daftar bahan lengkap dari cleansing balm mandarin ini di antaranya Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Synthetic Wax, PEG-8 Isostearate, Citrus Unshiu Fruit Oil, Citrus Junos Fruit Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Fruit Extract(0.01ppm), 1,2-Hexanediol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Artemisia Vulgaris Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Leaf/Twig Oil, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Tocopheryl Acetate, Litsea Cubeba Fruit Oil, Laurus Nobilis Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Eclipta Prostrata Extract, Glycerin, Corallina Officinalis Extract, Melia Azadirachta Bark Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Water, Oleyl Alcohol, Octyldodecanol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ceramide NP, Butylene Glycol, Phytosphingosine, Hydrogenated Lecithin, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Candida Bombicola/Glucose/Methyl Rapeseedate Ferment, Glycine Soja (Soybean) Sterols, Tocopherol, dan Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract.

 

B.     Manfaat Heimish All Clean Balm Mandarin

Manfaat umum dari produk ini adalah membersihkan make up, kotoran, maupun sebum berlebih pada kulit wajah. Selain itu, ia juga memiliki efek menenangkan sekaligus menyegarkan dari wangi yang dimiliki. Banyak ingredients positif di dalamnya termasuk herbal oil, tangerine fruit extract, green tea extract, dan tocopheryl acetate.


Heimish All Clean Balm Mandarin Review

C.      Cara Penggunaan

Sama dengan All Clean Balm original, penggunaan cleansing balm sangat mudah. Namun, ada sedikit perbedaan di antara keduanya. Pertama, keluarkan produk dalam jumlah yang sesuai dengan spatula bawaan di dalam wadah. Kedua, pijat ke kulit wajah dalam keadaan kering untuk melelehkan riasan dan kotoran. Saat itu produk menjadi oil dan, ketiga, beri sedikit air biarkan oil berubah menjadi tekstur yang mirip susu. Terakhir,  bilas dengan air hangat.

 

3.     Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original

Akhirnya, masuk pada Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original. Aku akan memberikan penjabaran dari kedua pembersih ini yang kurasakan berdasarkan pengalaman pakai. Jadi, pada bagian ini kamu akan menemukan perbandingan sekaligus pilihan produk mana yang paling sesuai denganku.

 

A.     Tekstur

Tekstur All Clean Balm Original saat digunakan cenderung padat tetapi lembut dan nyaman diratakan. Di sisi lain, varian Mandarin terasa lebih lembut dengan adanya tekstur meleleh yang ringan hingga membentuk tekstur seperti susu. Jadi, ada sedikit perbedaan. Jika kamu lebih suka tekstur yang lebih lembut, kamu akan menyukai All Clean Balm Mandarin. Eits, tapi bukan berarti yang original ini kasar atau semacamnya ya… Ia juga lembut, tetap jika dibandingkan, cleansing balm varian Mandarin lebih terasa mudah dan cepat meleleh.


Heimish All Clean Balm Original Manfaat


Heimish All Clean Balm Manfaat

B.     Wangi

Nah, ini adalah bagian yang paling kusuka. Aku pribadi suka menerka-nerka wangi dari suatu produk perawatan kulit. Dua cleansing balm Heimish ini memiliki wangi yang menarik. Bagian original seperti wangi essential oil yang digunakan untuk merilekskan suasana. Sedangkan varian Mandarin cenderung mirip dengan tambahan wangi jejerukan yang menyegarkan.


All Clean Balm Heimish


Kedua produk ini memiliki wangi yang enak. Namun, jika harus memilih, bagi kamu yang suka wangi segar buah yang bercampur wangi menenangkan, kamu bisa ambil All Clean Balm Mandarin. Akan tetapi, jika kamu menginginkan suasana rileks original, tentu kamu akan lebih menyukai original.

C.      Hasil Akhir 

Hal paling penting dri produk pembersih tentunya adalah hasil akhirnya. Apakah produk Heimish ini bekerja dengan baik?


All Clean Balm Review


Di kulitku, kedua produk ini bisa membersihkan sisa make up dan sebum di wajah tanpa membuat kulit kering. Ia juga memberikan sesnsai lembut data dipijat dan membuat kulit terasa lebih kalem.

Apakah keduanya oke? Yup, untuk hasil akhir “bersih”, mereka berdua sama.

 

D.     Mandarin vs Original

Aku memasukkan sisi subjektif di sini karena ulasanku ini berdasarkan pemakaian yang kulakukan. Jadi, bisa saja pilihan akhir nantinya berbeda dengan yang kamu rasakan. Karena aku akan menentukannya secara pribadi. Namun, perlu diingat jika dua produk ini sama baiknya, hanya saja aku akan memilih salah satu yang lebih cocok denganku.


Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original


Aku pribadi menyukai Heimish All Clean Balm Original. Jujur, wangi suatu produk akan mempengaruhi sedikit banyak reviewku. Kebetulan, wangi dari varian original sesuai seleraku. Ia cenderung kalem, menenangkan, dan membuatku lebih nyaman untuk melanjutkan rangkaian skincare routine. Namun, bukan berarti aku tidak menyukai performa All Clean Balm Mandarin. Aku snagat suka teksturnya yang smooth. Jika aku bisa membuat sesuatu lebih serakah, mungkin yang kuinginkan adalah wangi original dengan tekstur mandarin.

 

E.     Harga dan Pembelian

Produk Cleansing Balm Heimish baik yang original maupun Mandarin bisa kamu temukan di Style Korean. Kamu juga bisa mendapatkannya di official online store Heimish pada Shopee (klik gambar di bawah ini),


Harga Heimish All Clean Balm Mandarin

Heimish All Clean Balm Price


Yup, itu tadi review sekaligus  menyandingkan Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original. Semoga ulasan ini bisa membantu kamu yang bingung memilih mana produk pembersih yang cocok dan sesaui dengan keinginanmu. Sampai jumpa di review selanjutnya.

8 komentar untuk "[Review] Heimish All Clean Balm Mandarin vs Original, Pilih yang Mana?"

  1. Udh lama juga ga pake cleansing balm gini. Dulu pernah mba, tapi brand Korea lain. Cuma Krn ga beraroma, jadi gimanaaa gitu 😅. Walopun bagus sih

    Baca review heimish jadi pengen cobain yg Mandarin.

    Kayaknya seger .

    Apalagi aku memang rutin double cleansing kalo utk wajah. Kalo hasil akhirnya bisa oil, biasanya sekalian aku facial yoga beberapa menit mba. Jadi makin enak aja di kulit.

    Ntr mau cek deh harga heimish ini berapa 😄👍
    .

    BalasHapus
  2. Hehe iya ya untung dari brand yang sama jadi gak perlu ada pertumpahan darah, wkwk. Kalau dilihat dari kemasana hingga manfaatnya sama saja ya cuma membedakan dari kandungan, tekstur maupun aromanya. Dari baca ulasan di atas sepertinya saya lebih tertarik dengan All Clean Balm Mandarin yang punya tekstur lebih lembut dengan wangi yang menenangkan eh tapi gak tahu ya kalau udah coba keduanya langsung. Bisa jadi ulasanku berbeda:D

    BalasHapus
  3. saya jarang menggunakan cleansing balm tapi memang penasaran pengen cobain dari dulu tuh belum kesampaian, beberapa teman sudah menggunakan cleansing balm dan katanya memang bagus ke kulitnya, jadi makin penasaran pas baca Heimish ini, auto browsing-browsing

    BalasHapus
  4. Heimish ini beneran bisa diandalkan untuk bebersih segala macam make up yang nempel di wajah ya kak, tinggal dipilih mana yg disukai mandarin atau original. Tapi kalau aku bisa milih sukanya yang original kayanya

    BalasHapus
  5. Unik juga cleansing balm ini bisa buat bersihin aneka macam ya. Kalau saya lebih tertarik yang Mandarin malah selain aroma dan teksturnya lebih menarik buat Saya

    BalasHapus
  6. Belum pernah menemukan produk Cleansing Balm yang cocok untuk kulitku.
    Jadi pengen banget cobain sensasi membersihkan wajah secara paripurna menggunakan Heimish All Clean Balm. Apalagi wanginya yang menenangkan. Jadi berasa cape-cape seharian beraktivitas tuh bisa ilang.

    BalasHapus
  7. Perbedaannya ke wanginya yaa original dan lainnya, tapi keduanya ampuh membersihkan wajah dari make up dan kotoran yaa mantap banget

    BalasHapus
  8. Menarik dan informatif, pas banget aku lagi cari produk modelan gini dan langsung jatuh hati ke Heimish All Clean Mandarin dong. Kebayang sih bakalan nyaman dan bagus pas diaplikasikan.
    Thank you kak, nice info..

    BalasHapus